5 Cara untuk Mendownload Video dari Facebook

Facebook tidak hanya berfungsi sebagai media sosial untuk berbagi status atau curhat, tetapi sekarang memiliki fitur video yang dapat bersaing dengan YouTube, karena semakin banyak pengguna yang mengupload video ke platform setiap hari.

Metode untuk mendownload video Facebook

Facebook memiliki banyak video yang diupload oleh pengguna, seperti YouTube, yang menarik untuk motivasi, quote, atau hiburan. Akibatnya, banyak pengguna yang ingin mengunduh video mereka dari Facebook.

Baik dengan aplikasi maupun tanpanya, download video Facebook cepat dan mudah; namun, berhati-hatilah karena menggunakan aplikasi yang salah dapat membahayakan ponsel dan data Anda.

Dengan atau tanpa aplikasi Facebook, Anda dapat mendownload video.

Cara Menggunakan Aplikasi untuk Mendownload Video dari Facebook: Jika Anda sering mendownload video dari Facebook dan tidak ingin menunggu waktu yang lama untuk menyelesaikannya saat Anda membuka situs web tertentu, Anda harus mempertimbangkan untuk menginstal aplikasi khusus yang dimaksudkan untuk mempercepat dan memudahkan proses tersebut.

Untuk mempercepat mengunduh video dari Facebook, ada banyak aplikasi, tetapi ini adalah beberapa yang paling populer.

  1. Gunakan MEGA Studio untuk mengunduh video.

Aplikasi pengunduh video ini, yang dirilis oleh MEGA Studio dan mudah ditemukan di Google Play Store, memiliki peringkat pengguna yang bagus dan menunjukkan kemampuan untuk mengunduh video FB dengan cepat dan mudah.

Untuk menggunakannya, pertama-tama Anda harus mengunduh dan menginstal aplikasi ini di perangkat Android Anda di mana aplikasi Facebook sebelumnya diinstal. Setelah itu, ikuti langkah-langkah berikut.

Pertama, buka aplikasi Facebook dan cari video yang menarik untuk disimpan di smartphone Android Anda. Setelah Anda menemukan video yang menarik, ketuk ikon tiga titik untuk membuka berbagai pilihan. Klik tombol Salin Tautan untuk mengunduh video Tontonan Facebook secara langsung. Sekarang, buka Pengunduh Video untuk Facebook dan mulai mengunduh video dari Facebook.

Pengunduh Video Facebook akan menampilkan area kosong. Jika Anda ingin memasukkan atau memindahkan link video ke kolom tertentu, Anda harus memilih tombol kuning di sebelah kolom yang ingin Anda gunakan untuk link video Facebook.

Setelah menyalin tautan atau link video dari FB ke kolom yang dimaksud, Anda dapat segera menggunakan tombol Unduh berwarna biru di bagian bawah kolom. Klik “Unduh sekarang” untuk memulai mengunduh video yang Anda sukai.

Aplikasi pengunduh video Facebook ini tersedia untuk digunakan pada perangkat Android dan memiliki banyak keuntungan, salah satunya adalah kemampuan untuk mengunduh video yang sudah ada di bagian komentar aplikasi Facebook.

Selain itu, Video Downloader for Facebook memiliki kemampuan untuk mengunduh video dengan ukuran hingga 20GB. Alat ini juga menawarkan berbagai resolusi video, seperti 720p, 1080p, 2K, dan 4K, dengan resolusi yang lebih tinggi sesuai dengan ukuran video.

  1. Video diunduh oleh ETM

ETM Video Downloader’s Video Downloader adalah aplikasi tambahan yang memungkinkan Anda mengunduh video dari Facebook dengan lebih cepat dan lebih mudah daripada aplikasi sebelumnya.

Video Downloader ini hanya berukuran 16 MB, tidak sebesar Video Downloader MEGA Studio yang sebesar 54 MB. Gunakan metode di bawah ini untuk membandingkannya.

Untuk mendownload video dari Facebook, buka aplikasinya. Setelah itu, cari video tersebut dan ketuk ikon tiga titik di kanan atasnya.

Untuk menggunakan ETM Video Downloader Video Downloader untuk mengunduh alamat video FB, pilih menu “Salin Tautan”. Kemudian, jika Anda tidak memiliki aplikasi ini, unduh dan instal ETM Video Downloader dari Play Store. Saat Anda membuka aplikasi, Anda akan melihat area di mana Anda dapat memasukkan tautan video.

Di bawah kolom, klik tombol putih Sisipkan Tautan untuk secara otomatis memasukkan tautan yang Anda masukkan sebelumnya ke dalam kolom. Tunggu selama proses pemuat video di Video Downloader.

Setelah video selesai dimuat, Anda dapat mengklik tombol “Simpan” berwarna hijau di bagian bawah kolom di sebelah tombol “Sematkan Tautan” untuk mengunduh video. Proses yang disebutkan di atas akan membuka banyak pilihan unduhan. Anda dapat mengunduh file audio atau file video dengan resolusi yang berbeda. Ukuran video ditunjukkan dengan informasi tentang resolusi file.

Video dari Facebook akan mulai diunduh dan disimpan di penyimpanan smartphone Android Anda setelah Anda memilih resolusi. Setelah itu selesai, Anda dapat menonton video favorit Anda kapan saja. Anda juga harus tahu banyak fitur dan keuntungan yang ditawarkan aplikasi ini. Dengan aplikasi Pengunduh Video ini, Anda dapat mengunduh video dari cerita Facebook orang lain. Karena ukurannya yang kecil, sangat mudah digunakan di perangkat Android.

Selain itu, Video Downloader by ETM memiliki pemutar video yang disertakan, yang memungkinkan Anda memutar video yang diunduh secara instan di pengunduh.

Cara Download Video dari Facebook Tanpa Aplikasi: Facebook menawarkan penggunanya berbagai konten yang menarik dan menghibur dalam bentuk gambar, game online, dan video yang menarik.

Ada banyak cara yang dapat Anda coba untuk mendownload video yang Anda sukai, tetapi yang terbaik adalah melakukannya tanpa menggunakan aplikasi tambahan.

  1. Pilihlah Savefrom.Net.

Cara termudah dan paling umum adalah dengan menggunakan situs web Savefrom.Net. Situs ini sering digunakan untuk mengunduh video YouTube yang menarik dan video FB.

Ikuti langkah-langkah sederhana ini untuk mengunduh video Facebook menggunakan Savefrom.Net.

Untuk menyimpan video ke Facebook, buka aplikasi Facebook di perangkat yang akan Anda gunakan. Misalnya, jika Anda ingin menyimpan video ke laptop Anda, buka laptop Anda dan akses Facebook melalui aplikasi FB dan situs Facebook.com.

Setelah itu, cari video yang menarik untuk diunduh di penyimpanan perangkat Anda dan klik tombol menu, yang ditunjukkan oleh ikon tiga titik di kanan atas video.

Beberapa opsi akan tersedia untuk Anda sesuai kebutuhan. Karena tidak ada tombol khusus untuk mengunduh atau mengunduh video, klik atau ketuk tautan Salin untuk memulai pengunduhan berikutnya. lebih banyak opsi terbuka dan, jika perlu,

Setelah Anda membuka aplikasi web browser di perangkat Anda, cari alamat web Savefrom.Net untuk halaman download video FB. Tunggu beberapa detik hingga muncul kolom kosong di halaman utama Savefrom.Net.

Tunggu beberapa detik hingga video diproses di halaman utama Savefrom.Net. Dalam kotak Enter URL, masukkan atau tempel tautan video yang Anda salin sebelumnya.

Setelah video diproses, Savefrom.Net akan menampilkannya sesuai dengan format dan resolusi yang telah dipilih. Klik tombol Format untuk melihat opsi format dan resolusi.

Pilih resolusi dan format yang Anda inginkan. Banyak format video tidak disertakan dengan file audio, dan format yang tidak mendukung suara ditandai dengan ikon palang merah.

Setelah Anda memilih format dan resolusi video yang sesuai, ketuk atau klik tombol Unduh. Iklan akan secara otomatis ditutup. Video Facebook akan diunduh ke penyimpanan perangkat dengan sendirinya.

Mengunduh video FB pertama Anda praktis dan mudah. Semua yang Anda butuhkan adalah koneksi internet yang lancar dan ruang penyimpanan yang cukup untuk mengunduh video yang Anda inginkan dengan cepat dan mudah.

  1. Memanfaatkan FDOWN.net

Selain Savefrom.Net, Fdown.net adalah situs web tambahan yang memungkinkan Anda mengunduh semua video lucu dan menarik dari Facebook. Anda dapat mengujinya melalui aplikasi web browser di ponsel, PC, atau laptop.

Metode awal untuk mendownload video Facebook melalui website ini hampir sama. Mengikuti prosedur ini. Cari video di Facebook sebelum mendownload dan menyimpannya di smartphone, PC, atau laptop Anda. Untuk membuka menu video di kanan atas video Facebook, klik atau tap ikon tiga titik.

Jangan pedulikan menu tambahan yang muncul setelah Anda mengklik bagian menu. Klik atau klik menu Salin Tautan untuk mengunduh video Facebook. Alamat atau tautan video akan disalin secara otomatis. Selanjutnya, buka browser web biasa di perangkat seperti Chrome, Firefox, dan Opera. Pastikan koneksi internet atau jaringan Anda lancar agar proses download video Facebook berhasil.

Dalam beberapa detik, halaman utama situs web yang dikenal sebagai Net, yang berfungsi untuk mengunduh video dari Facebook, akan muncul dengan kolom di mana Anda dapat menulis tautan atau URL video yang ingin Anda unduh.

Situs web ini, berbeda dengan Savefrom.net, tidak memungkinkan Anda menyalin atau menempel tautan video Facebook ke dalam kotak Masukkan Tautan Video. Sebaliknya, Anda harus menekan Enter pada keyboard atau mengklik tombol Unduh yang terletak di sebelah kotak.

Halaman utama fdown.net menampilkan video yang ingin Anda unduh dari Facebook. Ada beberapa opsi di bawah video; pilih “Download Video Berkualitas Normal” untuk mengunduh video definisi normal.

Klik Unduh Video dalam Kualitas HD untuk menikmati video Facebook dalam kualitas yang lebih baik. Video dalam kualitas HD lebih besar dari video standar tetapi juga lebih baik dalam kualitas.

Ini adalah situs pengunduh video Facebook yang menarik karena memiliki opsi Opsi Ganda yang menawarkan berbagai opsi untuk pengunduhan, salah satunya adalah opsi Fix Audio, yang memungkinkan Anda mengunduh video Facebook dengan kualitas suara atau suara yang lebih baik.

  1. Mendapat akses ke Dredown.com.

Situs web Dredown.com, yang memungkinkan Anda mengunduh video dari berbagai platform media sosial, sangat disukai oleh banyak orang.

Tata letak Dredown.com lebih menarik dan mewah dibandingkan dengan dua situs yang disebutkan sebelumnya. Ikuti langkah-langkah ini untuk mengunduh video.

Pastikan tautan atau tautan Facebook benar saat mengunduh video agar tidak terjadi kesalahan.

Cari URL dredown.com di address bar dan tekan Enter untuk membuka halaman utama aplikasi browser web di perangkat seluler atau komputer Anda. Membuka dua halaman web sebelumnya membutuhkan waktu lebih lama daripada proses ini.

Di halaman berandanya, Dredown akan menampilkan sejumlah ikon jejaring sosial, termasuk YouTube, Facebook, Instagram, Keek, Twitter, Twitch, Vine, Vimeo, Metacafe, Vevo, VKontakte, dan Tumblr. Untuk mengunduh video dari Facebook, klik atau ketuk ikon Facebook.

Anda harus menunggu beberapa saat hingga kolom Place Link Here muncul di halaman utama Dredown. Kemudian, salin link download video FB ke kolom kosong. Kemudian, klik atau klik tombol Dredown di sebelah kanan link URL video FB.

Anda harus menunggu beberapa detik lagi setelah Dredown menemukan video yang Anda cari. Setelah mengunggah berhasil, Anda dapat mengunduh dan menonton video secara langsung tanpa koneksi internet.

Sayangnya, situs web ini sering menghadapi masalah saat mengunduh video dari berbagai jejaring sosial, terutama jika Anda mengunduh video dari akun YouTube pribadi Anda. Satu-satunya video yang dapat diunduh dengan Dredown adalah video yang dapat ditonton tanpa masuk ke Facebook Watch.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *